sumber dari BosMobil.com, Tampil sebagai pemenang dengan predikat The King Extreme dalam
gelaran Clas Mild Accelera Auto Contest Yogyakarta 2011, Hendra Gunawan
Syawal yang berangkat dari klub Option Surabaya ternyata merasa cukup
puas dengan modifikasi yang diterapkan pada Toyota Yarisnya.
Totalitas modifikasi yang hampir semuanya membuat tampang Yaris ini
tak terlihat lagi ini ternyata juga menyita waktu pengerjaan yang
lumayan panjang, bahkan tak hanya waktu saja, ratusan juta secara
otomatis juga harus keluar dari kantung pemuda ini.
"Total pengerjaan menambah sekitar 50 juta dari awal pembangunan
pertama yang telah digarap waktu mengikuti kontes di Surabaya," ucap
Hendra.
Ubahan ekstrim cukup terlihat dari tampang eksteriornya yang
keseluruhannya hampir menggunakan konsep motorized. Mulai dari kap mesin
dengan model terbelah yang dapat dibuka dari sisi bagian tengahnya,
pintu ala suicide door dan juga bagasi belakangnya. Belum lagi dengan
adanya instalasi air suspensi yang dibenamkan pada keempat titik rodanya
hingga membuat mobil tersebut bisa turun naik.
Sedangkan untuk sektor bodi, seperti layaknya kendaraan modifikasi,
piranti bodi kit custom turut dipersiapkan, bahkan wide bodi pun juga
ikutan di pasang guna memberikan efek seni sehingga mengundang banyak
perhatian pengunjung.
Cukup pembahasan mengenai sektor eksterior dan lanjut masuk ke bagian
kabinnya. Begitu pintu terangkat ke atas, anda akan disuguhi oleh
perangkat instalasi audio yang hampir menghiasi seluruh sektor kabinnya.
Di dashboard masih ada sisi originalnya dengan piranti stir asli milik
Yaris masih belum tergantikan sedangkan untuk piranti standar lainnya
sudah terbongkar dengan piranti ala custom.
Mulai dari bagian jok kursi yang telah di custom dengan fiber hingga
menyeluruh sampai bagian doortrim, plafon dan juga dasbornya. Tak hanya
itu saja, di jok tadi tepat di bagian atas kepala juga dibenamkan
sentuhan audio dengan adanya dua buah speaker, so .. kalo denger lagu
ajib-ajib bisa langsung geleng-geleng sob … hehehe…
Seakan tak mau kalah ketinggalan, sektor mesin juga ia berikan
sedikit intalasi dengan adanya, turbo kit Saga, Blow off HKS, dan juga
Intercooler Saga. Alhasil cukup mengimbangi lari dari bodi gambotnya.
Nah … tak lumrah rasanya bila menyandang gelar sebagai The king
Extreme namun tak memiliki piranti entertainment yang mantab, tak salah
juga bila Hendra mengorbankan jok belakang dan garasinya untuk
menyarangkan piranti audio. Di bagian depan terdapat head unit keluaran
AVT yang dikolaborasi lagi dengan speaker hustler dan subwoofer
Soundstream.
Menambah kegilaan dengan layar monitor sebanyak 14 buah juga turut
disematkan yang menyebar hampir diseluruh bagian dalam interiornya.
Seluruh pengerjaan interior dan sektor audio ia serahkan ke workshop
Automaxx Surabaya.
Data&fakta :
Eksterior : Full Custom, Motorized, Interior : custom fiber plus
airbrush,
Mesin : Turbo Kit& Intercooler – Saga, Blow Off – HKS.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar