Kamis, 01 November 2012

Wisata Ciwalini - Ciwidey(Bandung)

Sumber dari deNres.wordpress.com - Daerah Bandung selain dikenal dengan wisata belanjanya, juga terkenal dengan keindahan alam bumi parahyangan yang selalu elok dipandang mata. Sehingga tak mengherankan jika banyak orang terutama ketika musim liburan tiba menjadikan Bandung sebagai wahana wisata favorit bagi keluarga. Mereka para pendatang tersebut banyak juga yang berasal dari luar Kota Bandung seperti dari Bogor, Tasikmalaya, Padalarang, Banten maupun wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tapi kalo emang niat mau ngunjungi area wisata yang ada di sekitar Bandung, mungkin waktu seminggu gak akan cukup kesampean semua. Salah satu kawasan wisata yang menjadi objek tujuan wisata bagi wisatawan lokal maupun luar kota adalah Ciwalini.
Ciwalini merupakan salah satu tempat wisata air di belahan Bandung Selatan. Terletak di tengah-tengah perkebunan teh di Ciwidey menambah indahnya pemandangan sekitar tempat wisata, tapi sayang, pas maen kesana cuaca lagi gerimis, jadi gak bisa nikmatin indahnya perkebunan teh yang terbentang luas, soalnya ketutup kabut.
 


Wisata air Ciwalini merupakan wisata ari panas dengan fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas yang disediakan disana diantarnya adalah, toilet, tempat parkir yang cukup luas, beberapa kolam air panas dengan kedalaman yang berbeda, saung2, foodcourt, tempat berendam pribadi (wuih, airnya panas banget), dan beberapa fasilitas lainnya. Setiap hari libur, kawasan ini selalu di penuhi oleh para wisatawan yang ingin merasakan air panas alam dengan pemandangan yang indah, dan hawa yang sejuk. Para wisatawan yang datang tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan dari luar kota.
Selain sebagai wahana wisata air, di Ciwalini juga menyediakan berbagai jenis permainan, diantaranya adalah motor ATV, flying fox, waterboom, dan ada beberapa permainan lainnya. Tapi bagi yang pengen berendem, disana disediakan kamar mandi untuk berendam, tapi airnya panas banget euy.
Nih, sedikit foto2 yang sempet diambil :
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar