The 999 dirancang oleh Pierre Terblanche , di tengah banyak kontroversi atas styling. Hal ini dikenal sebagai sepeda motor, balap kinerja yang sangat tinggi berorientasi. Dengan tradisional Ducati tata letak L Desmodromic Valve mesin Twin ditekan, ia memiliki pengiriman daya linear, dengan daya tinggi dan angka torsi tersedia bahkan pada RPM rendah. Selain itu, dengan suspensi spec tinggi dan chassis teralis, itu adalah salah satu sepeda motor penanganan terbaik untuk waktu.
Selanjutnya, 999 detik lebih kuat dan versi 999R diperkenalkan, baik mampu 0-62 mph (0-100 km / jam) dalam waktu kurang dari tiga detik, dan kecepatan tertinggi lebih dari 170 mph (270 km / h).
Tahun 2005 Ducati 999 detik memenangkan kategori Maxisport untuk internasional bergengsi Masterbike 2.005 perbandingan dan selesai kedua keseluruhan. Ini telah menerima pujian kritis dari banyak sudut, seperti MCN dari Inggris yang menyebutnya "simply the best V-Twin di planet ini", dan Motorbikestoday.com, yang digambarkan sebagai "roadbike, paling diinginkan paling menarik di planet ini "pada tahun 2004. MotorcycleUSA.com menggambarkannya sebagai "luar biasa" dan "lambang V-Twin kekuasaan." Baca juga artikel New Desmosedici RR !!
Spesifikasi Motor Ducati 999R
Mesin
|
V-twin silinder, 4 katup/silinder
Testastretta Desmodromic; liquid cooled
|
Pemindahan
|
999 Cc – 998 Cc
|
Diameter x Stroke
|
104.0 mm × 58,8 mm (4,1 × 2,3 di dalam)
- 100,0 mm x 63,5 mm (3,9 × 2,5 di dalam)
|
Kompresi Rasio
|
12.5:1 - 11,4; 1
|
Kekuasaan
|
110 kW (150 hp) @ 9.750 pm - 105,2
kW (141.1 hp) @ 9.750 rpm - 103 kW (138 hp) @ 9.750 rpm
|
Momen
|
11,9 kg · m (116,7 N · m, £ 86,1 · ft)
@ 8.000 rpm - 11,4 kg · m (111,8 N · m, £ 82,5 · ft) @ 8.000 rpm
- 11,1 kg · m (108,9 N · m, £ 80,3 · ft) @ 8.000 rpm
|
Injeksi Bahan Bakar
|
Marelli injeksi bahan bakar elektronik,
throttle body 54 mm
|
Knalpot
|
Baja tunggal knalpot dengan catalytic
converter
|
Emisi
|
Euro2
|
Gearbox
|
6-speed
|
Rasio
|
1 37/15, 2 30/17, 3 28/20, 4 26/22, 5th
24/23, 6 23/24
|
Primer Driver
|
Lurus dipotong gigi; rasio 1,84
|
Final Drive
|
Rantai, sprocket depan 15, sproket
Belakang 36
|
Kopling
|
Kering multiplate dengan kontrol
hidrolik
|
Bingkai
|
Tubular baja teralis
|
Jarak Roda
|
1.420 mm / 55,9 di
|
Menyapu
|
23,5 ° - 24,5 °
|
Suspensi Depan
|
Öhlins 43 mm terbalik sepenuhnya
disesuaikan garpu, dengan pengobatan TiN permukaan, untuk kaliper radial
/ Showa 43 mm terbalik sepenuhnya garpu disesuaikan dengan pengobatan TiN
permukaan
|
Front Wheel Perjalanan
|
120 mm / 4,7 di - 125 mm / 4.9 di
|
Rem Depan
|
2 x 320 mm semi-floating disc, 4-piston
4-pad radial caliper / 2 x 320 mm semi-floating disc, 4-piston caliper
4-pad
|
Front Wheel
|
Y berbentuk 5-spoke alloy ringan
ditempa 3,50 x 17 / Y berbentuk 5-spoke alloy ringan 3,50 x 17
|
Ban Depan
|
120/70 ZR 17
|
Suspensi Belakang
|
Progressive linkage dengan monoshock
Öhlins sepenuhnya disesuaikan
|
Roda Belakang Perjalanan
|
128 mm / 5 di
|
Rem Belakang
|
240 mm disc, 2-piston caliper
|
Roda Belakang
|
Y berbentuk 5-spoke alloy ringan
ditempa 5,50 x 17 / Y berbentuk 5-spoke alloy ringan 5,50 x 17
|
Ban Belakang
|
190/50 ZR 17
|
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
|
15,5 L (3.4 imp gal, 4,1 US gal)
(termasuk 3 L reserve)
|
Berat
|
181 kg / £ 399 - 186 kg / £ 410
|
Tinggi Jok
|
780 mm / 30.7 di
|
Versi
|
Satu Kursi ganda
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar